Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Gubernur Provinsi Madinah Buka Pameran Program Kemitraan Kegiatan Musim Haji

Posted by Ahmad Farisi on 21 September 2014

Gubernur Madinah Al Munawwarah Pangeran Faishal bin Salman bin Abdul Aziz belum lama ini membuka pameran program kemitraan kegiatan musim haji. Pameran ini digelar di selatan Masjid Nabawi dengan tema bunyan (arsitektur) dan akan terus berlangsung hingga 10 Muharram mendatang.

Pangeran Faishal meresmikan pameran dengan pemotongan pita, sebelum ia melanjutkan kegiatan melakukan inspeksi ke kantor dan instansi-instansi pemerintah dan non pemerintah, yang tergabung dalam kegiatan musim haji, yang jumlahnya mencapai 36 instansi.

Setelah itu pangeran mendengarkan penjelasan laporan dari pihak istansi-instansi terkait, seputar kegiatan dan upaya-upaya yang diberikan oleh pemerintah Khadimul Haramain dalam melayani jamaah haji dan para peziarah Masjid Nabawi.
Di samping mengenalkan para pengunjung pameran, baik dari mukimin, penduduk asli dan para misi haji seputar kegiatan yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi dalam menyambut musim haji.

Direktur Umum Kantor Haji dan Umrah, Sami bin Ahmad ‘Isawi menjelaskan bahwa pemeran yang telah melibatkan sekitar 36 instansi pemerintah bidang pelayanan dan keamanan, pihak akademisi, riset dan penyuluhan bertujuan untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada para jamaah haji dan para pengunjung pameran.

Lebih lanjut pangeran Faishal mengatakan bahwa pameran itu dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan tentang sejarah dan kebudayaan kepada jamaah haji.

“Tujuan dan maksud didirikannya pameran ini adalah, untuk lebih memperkenalkan kepada jamaah haji, peziarah Masjid Nabawi dan para misi haji serta para utusan resmi pemerintah seputar kebudayaan dan sejarah Islam dan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi kepada jamaah haji” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pameran telah turut berkontribusi dalam sisi penyuluhan dan bimbingan melalui pembagian selebaran, media cetak dan CD dari pihak-pihak terkait. Disamping untuk memperkenalkan para penduduk asli, mukimin dan para petugas haji, cara bagaimana berinteraksi yang baik dengan para-tamu-tamu Allah.

Menurutnya, pihaknya sangat mengharapkan kritik dan saran serta masukan dari para jamaah haji yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan sehingga bisa diaplikasikan untuk musim haji tahun depan.
Perlu diketahui, bahwa pameran pada tahun lalu telah menorehkan keberhasilan yang cemerlang. Dimana ia mampu menarik lebih dari 600 ribu pengunjung dari berbagai Negara.

One Response to “Gubernur Provinsi Madinah Buka Pameran Program Kemitraan Kegiatan Musim Haji”

  1. software said

    Hello my family member! I wish to say that this article is awesome, nice written and include almost
    all significant infos. I would like to peer extra posts
    like this .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: