Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Wah…! 360 Pilot, Paramedis dan Teknisi Diterjunkan untuk Membantu Mengamankan Musim Haji

Posted by Ahmad Farisi on 22 October 2012

Mayjen Muhammad bin Abdullah Al-Harbi, Komandan Keamanan Angkatan Udara, mengatakan bahwa para kru helikopter turut diterjunkan pada musim haji tahun ini. Mereka ditugaskan untuk melaksanakan program Pertahanan Sipil, dalam menghadapi situasi gawat darurat yang mungkin terjadi di Kota Suci Makkah dan kawasan Armina (Arafah, Muzdalifah dan Mina)

“Para pilot, tim medis dan teknisi yang berpartisipasi dalam musim haji tahun ini, melalui 19 helikopter, berjumlah lebih dari 360 orang. Mereka semuanya adalah tenaga ahli yang profesional yang bertugas untuk membantu Satuan Tim Pertahanan Sipil, dalam semua kegiatannya. Seperti pemadaman kebakaran, penyelamatan, evakuasi dan pertolongan udara,” tegasnya.

Mayjen Al-Harbi menambahkan, tugas pesawat keamanan selain membantu tugas Tim Pertahanan Sipil, adalah untuk memantau gerak jamaah haji di Armina, pemotretan dari udara dan juga mengantar para Pemimpin Instansi yang berpartisipasi dalam pelayanan musim haji, apabila diperlukan.

Ia menjelaskan bahwa sejumlah helikopter tersebut akan beroperasi melalui landasan di Armina dan landasan utama di Kota Makkah dan Jeddah. Selain dari Bandara Arafah yang baru pertama kali digunakan pada musim haji tahun ini. (A/F)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: