Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

KOIN CINTA DARI MESIR UNTUK PRITA

Posted by Ahmad Farisi on 12 December 2009

Meskipun uang koin/receh itu tidak aku kirim ke Indonesia untuk mba’ Prita tetapi hati ini terketuk ingin bisa membantunya. Setidaknya lewat foto tersebut saya ingin berpesan bahwa saya mendukung mba’ Prita dan menentang segala bentuk ketidak adilan serta penegak hukum yang recehan/mau disuap.

Liputan6.com, Jakarta: Koin, koin, dan koin lagi. Berbagai elemen masyarakat, pelajar, guru, polisi, pegawai negeri sipil, wartawan, hingga pejabat di seluruh Indonesia terus mengumpulkan koin. Ini adalah “koin cinta” untuk Prita Mulyasari.

Dukungan warga guna membantu ibu dua anak yang divonis ha…rus membayar Rp 204 juta kepada Rumah Sakit Omni Internasional, Tangerang, Banten, itu terus mengalir. Karena itu, Posko Keadilan untuk Prita yang berada di Jalan Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menyatakan tetap akan menerima sumbangan hingga 14 Desember mendatang.

Data dari Posko Keadilan menyebutkan, jumlah koin dari seluruh Indonesia yang terkumpul hingga Sabtu (12/12) ini mencapai Rp 290 juta Uang tersebut dalam bentuk koin pecahan Rp 100, Rp 500, dan Rp 1.000. Jika ditimbang, beratnya mencapai hampir enam ton. Besarnya dukungan terhadap Prita, menurut sosiolog Imam Prasodjo sebagai bentuk perlawanan rakyat terhadap sistem hukum yang tidak berpihak pada rakyat kecil

14 Responses to “KOIN CINTA DARI MESIR UNTUK PRITA”

  1. ahmed said

    smoga uang trsbut bs mmbntu bebannya.

  2. hotfreez said

    skrng dah sampe 150an juta bro!!!!!!

  3. Mantapppsss dechyhhh🙂

  4. sangat mulia perlakuannya itu
    semoga bermanfaat untuk ibu pritanya y bang
    salam hangat sellau

    p cabar

  5. mikha_v said

    Wah sudah lama tak lihat koin indonesia. Kira-kira bisa dipesan ngga ya? Darimanaa gitu

  6. koin telah membuat perubahan.namun dibalik itu ada sesuatu yang kadang kita lupa bagian kecil yakni 1 rupiah. ikuti perjalanan 1 rupiah dalam tulisan “traveling 1 rupiah” di weblog saya.

    dengan senang hati kami menerima tulisan, saran dan juga beberapa cerita dari teman-teman sebagai bahan tambahan untuk kebermanfaatan

  7. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum

    SAHABAT
    Walau…
    Langkah tak bertemu
    Tangan tak berjabat (perempuan sahaja ya)
    Ucapan tak terdengar
    Izinkan hati ini memohon maaf
    Atas segala…..
    Sikap dan lisan yang tak terjaga
    Janji yang terkota
    Hati yang kerap berprasangka (insya Allah tiada)
    Sepanjang setahun perkenalan kita
    Selama persahabatan kita terjalin di dunia maya
    Terima kasih atas kasih sayang dalam ukhuwwah yang dicerna
    Semoga kita selalu di dalam perlindungan-Nya

    SELAMAT MENYAMBUT MA’AL HIJRAH 1431
    Salam Awal Muharam dan salam manis dari saya di Bangi, Selangor, MALAYSIA.

    SITI FATIMAH AHMAD

  8. wew.. di mesir juga ngumpulin koin utk prita yah..

    btw, mau ngajak utk ikutan tasyakuran blog dila di http://dhila13.wordpress.com/2009/12/17/tasbih-bukan-kontes-biasa-sticky/ yang beruntung nanti akan dapat sebuah novel sebagai bingkisan.. dateng yaa…🙂

  9. dykapede said

    Selamat Hari Ibu, Natal dan Tahun Baru 2010…

  10. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum

    Semoga sedekah Ahmad Farisi membantu insan yang kena musibah dirahmati Allah swt. Amiin… Salam mesra selalu.

  11. buraqmanari said

    nice post sobatku, niatmu sungguh mulia karena telah mensupport mbak prita, walaupun koinmu tak sampai, tapi Allah telah mencatat kebaikan untukmu…
    semoga… salam kenal sobatku,…

  12. Ibu Regina Siahaan said

    Hapuskan segera sistem debt kolektor oleh bank atau penggunaan tukang pukul berkedok debt kolektor. Debt kolektor? Bukan. Orang-orang kulit item itu tidak pantas disebut debt kolektor. Dia “Si Item Mengerikan” itu tukang pukul atau preman. Penampilan dia ada yang angker, ada yang biasa-basa saja, tetapi dia biasanya mudah marah dengan mengancam. Dia dipekerjakan Citibank menagih hutang. Kalau kalian halus, dia kooperatid. Tetapi kalau kalian panic, dia biasanya kasar dan mengancam dengan mulut. Dia akan melakukan kekerasan fisik. Ini pengalaman saya pribadi. Dulu suami saya pernah hutang cukup banyak, tetapi alhamdulillah kami akhirnya mampu melunasinya. Setelah suami saya belum bayar, dia selalu datang ke rumah kami dan baru pergi setelah diberi uang jajan dan minum Coca cola atau the botol. Coca cola atau the botol saja, dia tidak mau pergi, walaupun suami saya sudah bilang akan dibayar segera. Kasus Irzen Okta yang meninggal akibat kekerasan debt kolektor Citibank setidaknya membuat sadar DPR, polisi dan pemerintah. Kenapa negeri ini baru bertindak setelah kasus memilukan itu? Kalau di antara kalian ada yang hutang kredit Citibank lebih baik segera lunasi kemudian tutup saja jangan berhutang lagi. Atau keluarga kalian bisa mengalami seperti Okta. Petugas-petugas debt kolektor sewaan Citibank itu memang meminta uang waktu itu sekali datang Rp 100 ribu. Ini mungkin juga dilakukan oleh bank-bank lain terhadap penunggak kartu kredit yang gagal membayar. Laki-laki gempal itu baru pergi, biasanya setelah suami saya memberi uang itu, ini betul. Bahkan di kompleks perumahan saudara saya, seorang bos debt kolektor, juga orang item, bahkan mobilnya 4. Tiap hari kerjaannya hanya dan main handfon. Kalau pergi, penampilan pejabat dan memiliki sopir pribadi. DPR terutama dan SBY harus berani menghapuskan penggunaan tukang-tukang pukul ini. Kalau tidak, maka DPR dan pemerintah preman juga.

  13. Elma Hutabarat said

    Oh Republik Indonesiaku. Ketika pesawat-pesawat tempur Republik Indonesia yang dibayar angsur itu terbang, perasaanku sempat merinding dan sempat yakin Indonesia masih ada. Konon pesawat-pesawat itu tak bisa terbang karena terbatasnya anggaran. Sedih. Kalau saja sumber-sumber alam Indonesia dikelola lebih menguntungkan Indonesia seperti negara-negara Amerika Latinnya Evo Morales, Hugo Chaves atau Kubanya Fidel Castro, kalau saja negeri ini dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang peduli rakyat negara dan bangsa seperti negara-negara tersebut yang tidak mau dibohongi negara lain, lebih suka berdikari dan sumber alam penting digunakan sebesarnya kemakmuran rakyat, korupsi teri dan kakap diberantas benar, jenderal-jenderal sayang rakyat dan negara, mau memberi contoh hidup sederhana dan anti korupsi dan memberantas korupsi benar-benar, bukan pura-pura, atau pencitraan, tapi hidup sederhana sesederhana rakyat yang dibuat miskin, dalam merdeka lama, aku yakin Indonesia akan hebat seperti cita-cita Sukarno dan menjadi seperti negara-negara lain tersebut. Tapi mengapa negeri ini dibuat begini? Ketika aku ingat kenyataan Indonesia saat ini, bukan seperti yang dicita-citakan Sukarno, sekajap pun hilang kebanggaanku melihat pesawat-pesawat tempur itu terbang. Hilang pula perasaanku yang tadi sempat merinding dan sempat yakin Republik Indonesia masih ada.

  14. Garniyah said

    Aduh, uang sebanyak itu diberikan ke perompak Somalia? Senang dong. Itu kan uang rakyat? Kenapa tidak dikirim saja Kopasus? Inilah kalau negara dipimpin pemimpin tidak berani. Alasannya macam-macam, takut awak kapal meti kek, tokek kek. Habis dong uang rakyat.

    Kalau bom itu, biasa, mengalihan isu juga. Itu agar perhatian masyarakat tidak pada isu pembangunan Gedung Mewah DPR dan tidak ke isu pembahasan dan peradilan skandal Bank Century. Enggak ada hubungannya dengan teoris. Umar Patek dll juga enggak ada. Dibilang TV ONE bahwa Umar Patek ditangkap di Pakistan, itu bohong. Kita memantau TV-TV internasional, enggak ada berita penangkapan itu apalagi berita orang nama Umar Patek, ada-ada saja negeri kita ini. Itu semua tokoh-tokoh rekayasa, yang diciptakan polisi, untuk membodohi publik Indonesia yang bodoh. TV-TV Indonesia membebek polisi. Coba pikirkan. Kita semua tahu itu semua dari versi dan pihak polisi. Tokoh-tokoh perwayangan ala polisi. Itu rekayasa isu juga. Pakai dong otak kita dan logika sehat kita. Allah Maha Mengetahui, rekayasa-rekayasa polisi itu dan pemerintahan SBY.

    Kita orang-orang PKS, kita orang-orang PAN, bahkan saudara-saudara kita orang-orang PDIP, orang-orang Gerindra dan orang-orang Hanura, semuanya tahu permainan PD dan Golkar ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: