Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Ketika Virus Merah Jambu Menjangkiti Hati Kita

Posted by Ahmad Farisi on 27 August 2009

Ya Alloh…jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya padaMU.
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintaiMU.
Ya Rahman… jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya,agar tidak melebihi cintaku padaMU.
Ya Aziz…jika aku jatuh hati,
ijinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut padaMU,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.
Ya Rabbana…jika aku jatuh hati,
jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dariMU.
Ya Rabbul Izzati…jika aku rindu,
rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalanMU.
Ya Alloh…jika aku rindu,
jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindui syurgaMU.
Ya Muhaimin…jika aku menikmati cinta kekasihMU,
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhirMU.
Ya Sami’ud du’a…jika aku jatuh hati pada kekasihMU,
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepadaMU.
Ya Alloh…jika Kau halalkan aku merindui kekasihMU,
jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepadaMU.
Ya Matin… himpunkanlah hati kami dalam kecintaan padaMU,
pertemukanlah hati ini dalam taat padaMU,
satukanlah kami dalam dakwah kepadaMU,
dan padukan kami dalam membela syari’atMU.
Ya Alloh ya Rabbi…tunjukilah jalan kami.
Bukalah pintu hati kami agar bisa melihat betapa besar anugerahMU
Penuhilah hati-hati ini dengan nurMu yang tiada pernah padam.
Lapangkanlah dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMU dan keindahan bertawakal di jalanMU…
Ya Ghaffar… Ampunilah kami yang sering lupa denganMU
Maafkan kami yang telah durhaka padaMU
Jadikan kami orang yang memahami agamaMU
Mengamalkannya dengan ikhlas dan mengajarkannya kepada manusia.

* De Eiz *

14 Responses to “Ketika Virus Merah Jambu Menjangkiti Hati Kita”

  1. Eyzz yuzhar said

    Assalamu’alaykum…
    Tak ada kata terucap yg mengalir kata demi kata
    resapilah alunan hati yg kian menggema
    yg ada kata hanyalah kata
    krn tiada kata di balik kata
    desiran kalbu warnai jiwa2 sepi
    syukurilah krn rasa itu anugrah yg fitrohnya suci tanpa noda
    jgn nodai cinta….

  2. 🙂 sepertinya pernah baca… hehehe…

    bersegeralah.

  3. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum

    Alhamdulillah. Terima kasih kepada saudara Ahmad Farisi atas kesudian berziarah ke laman ilmu saya. Blog yang menarik dan mempunyai info yang bermanfaat untuk dikongsikan bersama.Subhanallah…betapa indahnya bicara puisi cinta yang diungkapkan di atas. Mengkagumi bahasa yang ditatah, rasa terpegun dengan rima-rima yang dicelah dan rasa menyentuh hati juga jiwa tika menghayati tiap bait demi bait bicara cinta tersebut. Jika diberi izin terlebih dahulu, apa boleh kiranya saya memiliki puisi ini untuk simpanan koleksi puisi saya. Setelah diizinkan, saya akan mengutipkan pada masa yang lain.

    Salam mesra dan selamat berpuasa serta menjalankan ruti harian sebagai hamba Allah swt yang meletakkan cintanya pertama untuk Kekasih-Nya sebelum cinta Rasul dan cinta manusia serta makhluk yang lainnya. Selamat Maju Jaya. Salam Ramadhan dari Malaysia.

  4. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum

    Alhamdulillah, terima kasih atas keizinan untuk saya memiliki puisi ini. Saya bukanlah seorang pemuisi yang baik seperti saudara. Dan puisi-puisi saya hanya bicara biasa-biasa sahaja. Sekadar membalas kebaikan atas keizinan tersebut, saya menghadiahkan saudara puisi tulisan indah Dr.’Aid Abdullah al-Qarni. Setelah saya membacanya, saya mendoakan saudara memperolehi apa yang diidamkan dari seorang kekasih. Mudahan saudara dipertemukan sesuai dengan kecintaan saudara kepada Allah swt. Begini rangkap puisi indah yang dilantunkan…

    Semoga hidupmu selalu indah
    Selagi kehidupan manusia lainnya terasa pahit.
    Semoga engkau sentiasa nyaman
    Selagi banyak manusia rasa tertekan.
    Jika cinta yang kau miliki adalah cinta sejati
    Maka segalanya akan menjadi mudah
    kerana pastiinya…
    Setiap yang berada di atas tanah adalah tanah juga.

    Terima kasih dan salam kedamaian di Ramadhan yang barakah.

  5. Fajri said

    Assalamu’alaikum wr.wb..
    Salam ziarah..
    ketika kita memutuskan pilihan kpd insan muslim/ah untk menjadikannya seorang pendamping hidup,bahkan dgn sgala kekurangannya.
    Ketika kita memilih untk bersamanya,apapun yg terjdi. bahkan ketika kita sadar bhwa trnyata bnyk insan lain yg lebih menarik,lbih kaya,lbih pandai,bahkan lebih berIman darinya dan kta tetap memilih untk mengasihi, mencitainya. dan itu adalah pilihan.
    karena kita di dunia bukan untk mencari seseorang yg sempurna (adakah yg sempurna.? didunia ini..) tetapi untk BELAJAR mencintai org yg tdk Sempurna dgn cara yg Sempurna..

    Bersegeralah saudaraqu..
    wassalam.

  6. 4z1z4h said

    amin… amin… amin…amin… amin… amin…
    amin… amin… amin…

  7. salam persahabatn
    aku suka postinganmu ini sahabat.
    nice dalam pengharapan
    keren
    salam hangat selalu
    met berpuasa yah

  8. nidauljannah said

    Katakanlah: “jika bapak-bapak , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNYA dan dari berjihad di jalan NYA, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan NYA”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. {QS.At Taubah (9)}

    CINTAILAH SESEORANG KARENA ALLAH, DAN BENCILAH SESEORANG KARENA ALLAH

  9. Assalamualaikum…
    Semoga orang2 yang merasakan hal serupa dapat berpikiran jernih seperti Anda… hehehehehe.. soalnya banyak orang yang merasakan hal serupa banyak yang terlena akan virus tersebut tanpa memperhatikan aturn agama…

    terima kasih sebelumnya atas kunjungannya ke blog Napi a.k.a Nafi’ Abdul Hakim…
    Be Ypur Self

  10. nengthree said

    T_T

  11. Mengapa cinta selalu dilambangkan dengan warna merah jambu …???

    itu baju sister juga merah… berarti sedang catuh cinta ya? hicxs hicxk😀

  12. Subhanallahhhhh🙂

  13. phieta said

    assalamu’alaikum…bolehkan ikut nimbrung jadi temen?
    alhamdulillah kalo diizinkan..
    aq pengen ikut juga kaya mbak siti fatimah ahmad, pengen ikut ngoleksi puisinya.bolehkan???terimakasih…
    wassalamu’alaikum…

Leave a Reply

 
