Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Mahasiswa Indonesia Di Mesir Ramaikan Pesta Demokrasi

Posted by Ahmad Farisi on 5 July 2009

SBY-JKKairo. Kemarin, sabtu (4/7/09) berbagai elemen mahasiswa Indonesia di Mesir, dengan didukung oleh Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI-Mesir) serta KBRI untuk Mesir adakan Cangkir Wisma, (Rancang Pikir Wacana dan Isi Hati Mahasiswa).

Acara yang bertajuk “4 Hari Menuju Kursi Presiden” ini diadakah di Auditorium Shalah Kamil dengan mendatangkan masing-masing dua nara sumber dari tim sukses SBY-Budiono dan JK-WIN.

Dari tim sukses SBY salah satunya adalah diwakili oleh Iswan Kurnia Hasan, seorang tokoh Masisir (mahasiswa Indonesia di Mesir) yang juga pembesar Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera di Mesir (PIP PKS-Mesir). Sedangkan dari tim sukses JK salah satunya diwakili oleh Saudara Mush’ab Muqaddas.

Dalam kesempatan itu Iswan Kurnia Hasan menjelaskan alasan mengapa Ia memilih sby. Dikatakannya bahwa 99 % platform PKS disetujui oleh sby, ia juga mengatakan bahwa hanya sby yang menandatangani syarat-syarat yang diajukan PKS. Disamping itu ia mengemukakan bahwa sebelum memilih untuk mendukung pasangan SBY-Budiono ada 99 orang dari anggota dewan syuro PKS telah melakukan Musyawarah dan shalat istikharah yang akhirnya pilihan jatuh pada pasangan SBY-Budiono.

Ketika Tim sukses sby dikritik oleh tim pembanding, bahwa sby sering mengatakan “ini adalah kerja saya” padahal keberhasilan pemerintahan pada masanya, sby tidak bekerja sendirian, disitu JK juga ikut Andil. Iswan menyangkal, “SBY tidak pernah menafikan kerja dari pihak-pihak lain, SBY juga tidak pernah bilang ini adalah kerja kami, melainkan keberhasilan pemerintahannya adalah hasil kerja bersama” jelasnya.

Di pihak lain, tim sukses JK yang sama-sama dari Sulawesi mengungkapkan alasan ia mendukung JK. Ia mengatakan bahwa sebelumnya ia tidak pernah membaca berita-berita tentang politik, akan tetapi ketika ia tahu bahwa JK mendeklarasikan diri sebagai calon president lantas ia mendukungnya. ” saya kemudian melakukan shalat istikharah dan ternyata pilihan saya jatuh pada pasangan JK-WIN” terangnya.

Pada acara yang dihadiri oleh Bapak Dubes RI, M Fachir, nara sumber dari masing-masing tim sukses dibanjiri oleh berbagai pertanyaan dari peserta yang hadir. Antara lain adalah masalah pendidikan, alutsista, kedaulatan dan martabat bangsa yang sering diganggu oleh pihak asing dan lain sebagainya, hingga masalah hak paten produk-produk Indonesia yang juga sering dicuri negara lain.

Dalam orasinya tim sukses JK-WIN sering mengatakan “lebih cepat lebih baik” ia mengajak untuk memilih JK pada pilpres tanggal 8 mendatang. Sedangkan tim sukses SBY-Budiono memakai slogan “lanjutkan reformasi” ia mengatakan bahwa para pendukung SBY adalah dari partai-partai reformis, dalam artian mereka tidak ingin bahwa Indonesia akan kembali dipimpin oleh orang-orang orde baru. (ah/frs)

3 Responses to “Mahasiswa Indonesia Di Mesir Ramaikan Pesta Demokrasi”

  1. mari sukseskan pemilu

  2. jerzz said

    visit my blog
    http://jerzz.wordpress.com/

  3. firuza said

    semoga pilihan kita membawa kebaikan untuk bangsa kita… aminn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: