Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Obama Merubah Jadwal Ujianku

Posted by Ahmad Farisi on 5 June 2009

Barack Hussein ObamaKunjungan Presiden Amerika Barack Husein Obama ke Mesir (Kamis/4/6/09) sempat merubah jadwal ujian di seluruh universitas yang ada di kairo, yang mana seharusnya ujian tersebut dilaksanakan pada hari kamis, menjadi dimundurkan beberapa hari berikutnya. Saya pun yang seharusnya ujian terakhir pada hari kamis, terpaksa harus rela menunggu ujian pada tanggal 21 juni mendatang.

Entah mengapa Mesir sampai sedemikian rupa untuk melakukan sambutan Obama, sehingga merubah jadwal ujian seluruh kampus yang ada di Kairo. Beberapa hari sebelumnya juga dikabarkan banyak terjadi penangkapan wafidin (warga Negara asing) oleh polisi Mesir di kawasan Hay al Ashir. Sehingga turun instruksi dari Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir (PPMI) lewat off line yang isinya menghimbau agar para Mahasiswa tidak keluar rumah pada hari Kamis, kalaupun terpaksa harus keluar rumah diharuskan membawa Passport dan identitas lainnya yang masih valid.

Surat kabar yang terbit di Mesir, Al Wathan, memberitakan bahwa Mesir telah menurunkan 500 orang pengawal, 8 pesawat, 50 mobil mewah dan 25 ribu tentara guna menyambut dan mengamankan Obama. Sebuah pengamanan yang sangat berlebih-lebihan.

Sebelum mengunjungi Kairo, Obama terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Arab Saudi di Riyadh untuk mengadakan pembicaraan seputar masalah Timur Tengah dan memperbaiki hubungan AS dengan Negara-negara Islam, yang mana selama 8 tahun terakhir ini hubungan AS dengan Negara-negara Islam sangat buruk akibat ulah Bush yang dinilai sangat arogansi. Dalam acara tersebut Obama sempat meminta nasihat kepada raja Saudi, Abdulloh bin Abdul Aziz menganai penyelesaian masalah Timur Tengah. Dalam kesempatan itu, Obama juga memperoleh hadiah dari sang raja berupa kalung emas raksasa. (ah/frs)

2 Responses to “Obama Merubah Jadwal Ujianku”

  1. hehe… merepotkan ya?

  2. Hnurhidayah said

    Ya mas waktu dtg ke daerah
    Kami jg persiapannya berbulan2
    Uhh ribet baca beritanya di Koran….
    Mulai soal keamanan,sampe2
    Beberapa ruas Jln di seterilkan
    Dari jauh2 hari……tapi
    Ujiannya sukseskan mas….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: