Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Jejaring Sosial Muxlim Makin Ramai

Posted by Ahmad Farisi on 27 March 2009

Situs jejaring sosial memang sedang mewabah di hampir seluruh penjuru dunia. Tapi sudahkah kita mengetahui atau mendengar situs yang satu ini, muxlim.com? Situs jejaring sosial ini kali pertama diluncurkan pada 2006. Hampir sama dengan kebanyakan jejaring sosial dan jejaring bookmark, Muxlim memberikan space untuk ngeblog, sharing content, fitur video.

Pendapatan muxlim didapatkan dari iklan-iklan yang hadir mewarnai situs tersebut. Namun yang terpenting adalah nilai kesopanan dan dunia komunikasi. Selain mempunyai nilai kesopanan dalam berkomunikasi melalui internet, muxlim juga menawarkan banyak fasilitas

Muxlim Inc yang didirikan Mohamed El-Fatatry dan Pietari Paivenen–dua entrepreneur yang berbasis di Finlandia–itu telah meraih kesuksesan. BBC menobatkan Muxlim sebagai salah satu situs jejaring sosial yang tumbuh paling cepat di dunia.

Untuk mendaftar situs ini juga sangat mudah, anda tinggal mengisi alamat email anda, username dan password yang Anda pilih pada kotak yang tersedia. Setelah itu anda mengunjungi email Anda untuk memferivikasi, selesai. Kalau penasaran langsung kunjungi saja situsnya di www.muxlim.com

Menurut pendiri Muxlim, Mohamed El-Fatatry (24), jumlah pengunjung situs jejaring sosial yang diciptakannya mampu mencapai 1,5 juta per bulan, naik pesat dibandingkan 18 bulan lalu yang hanya mencapai 100 ribu pengunjung.

Akankah Muxlim mampu menyalip Facebook dan Friendster?

Muxlim juga seolah jadi pintu segar bagi hubungan pertemanan antarlawan jenis. Laki-laki dan perempuan bisa dengan mudah berkomunikasi lewat situs ini, tanpa harus takut melanggar norma-norma Agama. Lebih lanjut, walaupun situs ini tidak punya kebijakan khusus berkaitan dengan penggunanya, Muxlim dengan ketat memonitor ‘lalu-lintas’ pertemanan: penggunaan kata-kata kotor, rasisme, atau gambar-gambar vulgar jelas akan ditindak tegas. (frs: dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: