Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Bush Dilempar Sepatu “Kado Buat Bush”

Posted by Ahmad Farisi on 16 December 2008

Goerge W Bush pada hari minggu kemarin (14/12/2008)  melakukan kunjungan perpisahan ke Irak menjelang berakhirnya dari kekuasaan sebagai Presiden Amerika Serikat. Sayangnya kunjungan tersebut disambut dingin oleh rakyat Irak, mereka menganggap bahwa Bush hanya ingin menutupi kegagalannya, akhirnya Bush pun mendapat kado berharga berupa lemparan sepatu. Insiden ini terjadi ketika Bush sedang menggelar jumpa pers bersama Perdana Menteri Irak, Nouri al-Maliky di depan para wartawan. Pelemparan sepatu tersebut dilakukan oleh seorang koresponden media TV lokal Al-Baghdady, Muntadzar al-Zaidy. Kendatipun lemparannya tidak mengenai sasaran alias meleset, namun cukup membuat Bush malu di depan Publik.

sang pelempar

Sang pelempar, Muntadzar Zaidi

Bush pulang dengan membawa sepatu sejarah

Bush pulang dengan membawa sepatu sejarah

Dua anak tetangga Muntadzar sedang bermain lempar sepatu

Dua anak kecil tetangga Muntadzar, sedang bermain lempar sepatu

Ini adalah Peristiwa yang tidak akan terlupakan oleh Bush sepanjang hidupnya, dan mungkin akan menjadi sejarah bagi dirinya. Peristiwa yang sangat menghinakan Presiden Amerika, George Walker Bush ini justru disambut biasa saja oleh rakyat Amerika, mungkin selain orang ini dikutuk di sana sini oleh Bangsa-bangsa lain “karena ulahnya” ia juga dikutuk oleh rakyatnya sendiri.

Dalam tradisi Arab, bahwa untuk menghina sesuatu, mereka biasa melemparkan sepatu atau sandal ke suatu yang ingin mereka hinakan. Hal ini juga pernah mereka lakukan pada patung Sadam Husein ketika digulingkan.

Barangkali sepatu tersebut bakal menjadi sepatu termahal di dunia, atau oleh rakyat Irak akan diabadikan di musium sebagai sepatu perjuangan! Memang Invasi Amerika ke Irak dengan alasan karena Irak mempunyai senjata pemusnah masal hanyalah bohong belaka, sekarang mana buktinya?. Maka sudah sewajarnya kalau rakyat yang mempunyai nasionalis tinggi tidak akan pernah suka bangsanya terus dijajah. Ia akan memilih menentukan nasib bangsanya sendiri tanpa ada intervensi asing.

Tapi mengapa seorang pimpinan penjajah masih bisa berkeliaran di negeri jajahannya? masih untunglah Bush baru dilempar Sepatu, coba kalau pakai sandal jepit atau terompah? kan lebih memalukan…apalagi pake bodem? Wadawww… bakal benjut dah kepala Bush…🙂

Btw ukuran sepatunya nomor berapa yah? jadi penasaran nih…! (ah/frs)

One Response to “Bush Dilempar Sepatu “Kado Buat Bush””

  1. najib said

    berita ini paling menarik sepanjang th 2008, dibanding berita2 seperti penyandraan di india\demo di Thailand. pantas aja kalau sepatunya dihargai mahal.

    # Bukan hanya paling menarik, tapi paling seru, heboh dan lucu, juga paling memalukan sepanjang hidup Bush😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: