Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Pemerintah Saudi Menuai Pujian

Posted by Ahmad Farisi on 15 December 2008

Mina, al-Nadwah. Senator dari negara bagian North Carolina, Propinsi 21 Amerika Serikat, Larry Shaw, menegaskan bahwa manasik haji yang dilaksanakan jamaah haji tahun ini 1429 H. telah selesai dengan mudah dan penuh kelancaran.

Larry Shaw yang ikut melaksanakan haji tahun ini mengatakan, ibadah haji merupakan peristiwa besar, di situ kami saksikan berjuta manusia dari berbagai pelosok dunia berkumpul dalam satu tempat, fenomena ini tidak akan pernah kita temui di tempat manapun di dunia ini.

Ia mengatakan bahwa kesungguhan dan program-program pemerintah Khadimul Haramain, Raja Abdullah bin Abdul Aziz dalam melayani tamu-tamu Allah sangat luar biasa dan mengagumkan. Ia mengisyaratkan bahwa jamaah haji asal Amerika mendapatkan perhatian dari Kedutaan Arab Saudi di Amerika, layaknya jutaaan kaum Muslimin lainnya.

Masalah pyoyek-proyek besar yang ia saksikan di Makkah dan Masyairul Muqaddasah, Shaw mengatakan, proyek-proyek besar tersebut sangat mengagumkan setiap Muslim di seluruh dunia. Sebelumnya pada tahun 2000 saya telah menunaikan haji, di sana saya dapati perbedaan yang sangat jelas, baik dalam hal layanan maupun infrastruktur, khususnya di pelemparan jamarat dan pemondokan jamaah haji.

Shaw menganggap bahwa Islam adalah hadiah terbesar yang Allah SWT berikan kepadanya. Ia berusaha untuk memperkenalkan Islam dan menjelaskan hakikatnya. Ia menambahkan, saya akan menceritakan tentang pengalamanku melaksanakan manasik haji serta kemajuan yang pesat dalam pelayanan yang diberikan Pemerintah Saudi kepada Muslim Amerika.

Senator Shaw sangat bersyukur kepada Allah yang telah memberi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Ia memohon kepada Allah agar memberi balasan kepada setiap orang yang ikut berpartisipasi memberi kemudahan urusan haji dan melayani tamu-tamu Allah. Hal ini sebagaimana di ungkapkan jamaah haji asal Texas, Amerika serikat, Yusuf Estes (70), “bahwa seorang Muslim akan merasa tenang ketika tiba di Makkah, berdiri khusuk sambil membaca talbiyah di tempat yang agung, yang tidak lain adalah di hadapan rumah Allah, Ka’bah.

Estes menambahkan, Allah telah memuliakanku untuk menunaikan kewajiban haji pertama kalinya pada tahun 1993, yaitu setelah saya memeluk Islam. Dari dulu sudah ada kemudahan-kemudahan dan layanan yang memuaskan, hanya saja sekarang perbedaannya sangat jelas, dimana banyak proyek-proyek besar seperti bangunan dan jalan-jalan tengah dibangun untuk memberi pelayanan dan kemudahan kepada tamu-tamu Allah.

Pada akhir pernyataannya, ia berterima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dalam memberi pelayanan kepada jamaah haji, dimana hal itu merupakan kewajiban pokok dan tanggung jawabnya yang Allah anugerahkan kepadanya. Ia menghimbau kepada setiap Muslim agar berpartisipasi dalam menjaga tanah suci dan mematuhi apa yang telah ditentukan, pertama untuk dirinya sendiri dan kedua untuk Muslim lainnya.  ( ah/frs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: