Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Bocah Makasar Bikin Heboh Di Jakarta

Posted by Ahmad Farisi on 27 November 2008

Bagi bocah berusia enam tahun, apa yang diperlihatkan Annisa Rania Putri, sungguh sulit diterima akal sehat. Coba tengok kelebihan bocah perempuan kelahiran Makassar 5 Juli 1999 itu.

Ia bisa memahami dengan bahasa Korea, Arab, Belanda, dan Inggris. Di mana-mana, ia selalu menggunakan bahasa Inggris. Hari Selasa (17/10) malam, Annisa kembali bikin heboh ratusan warga Jakarta di Padepokan Toha di Jl Suryo, Kebayoran Baru.

Bocah itu berceramah menggunakan bahasa Inggris di depan anggota pengajian padepokan Toha. Dalam ceramahnya, putri dari anggota TNI AD berpangkat kolonel itu bercerita soal makna berpuasa. Menurut Annisa, puasa penting bagi semua orang. Sebab, puasa akan menimbulkan energi cinta. Oleh karena itu, manusia butuh berpuasa karena dengan berpuasa energi itu akan memuncak.

Dengan energi itu pula akan tercipta sebuah kedamaian, perhatian kepada keluarga dan perhatian kepada sesama insan manusia. “Dengan puasa kita bisa membuang energi negatif dan menumbuhkan energi positif yakni energi cinta,” kata Annisa dalam bahasa Inggris.

Dalam gaya kekanak-kanakan, Annisa menyampaikan pesan-pesannya. Katanya, setiap orang harus berusaha untuk tidak berbohong. Bagi yang suka bohong, cobalah berusaha jujur. Itu bisa dimulai sambil berpuasa. “Jangan membiasakan diri berdusta, sebab jika sudah sekali berdusta maka sampai tua akan tetap berdusta,” katanya.

Untuk menciptakan energi cinta, kata Annisa, bisa dimulai pada lingkungan keluarga kecil. Setelah itu bisa dikembangkan pada lingkungan keluarga besar dan akhirnya dengan sesama umat manusia.

Bencana
Dalam sesi tanya jawab, seorang penanya sempat menanyakan kondisi Indonesia yang penuh dengan bencana. Annisa dengan lantang menjawab, bencana yang menimpa Indonesia masih akan terus berlanjut.

“Saya melihat itu,” katanya. Lalu dia meneruskan, “Saya tidak akan menceritakan bencana apa yang akan terjadi di kemudian hari. Sebab kalau saya ceritakan akan menimbulkan kegelisahan dan pikiran-pikiran buruk dari orang-orang.

Nah pikiran buruk itulah yang justru akan menimbulkan bencana-bencana baru,” ujar Annisa. Dalam pesannya, bocah ajaib yang bisa merancang rumah, mengoperasikan komputer, dan menyanyi, itu mengajak semua umat manusia untuk berdamai.

Bagi umat Muslim, dengan berpuasa selama sebulan penuh akan mendatangkan pahala. Jadikanlah puasa bermakna bagi diri sendiri, keluarga, tetangga, dan bangsa ini. Sejumlah pengunjung yang hadir di padepokan tampak terpesona. Perasaan heran dan kagum meliputi benak mereka. Pertanyaan pun mengalir bagai air dan semua bisa dijawab dengan baik dan lancar oleh Annisa.

Meski menggunakan penerjemah karena Annisa hanya menjawab dengan bahasa Inggris, namun suasana pertemuan itu tetap hangat. Acara yang dimulai selepas pukul 20.00 ini diikuti oleh ratusan orang yang sengaja datang dari berbagai tempat di Jakarta. Deretan mobil mewah diparkir di sepanjang Jl Suryo dan sempat memacetkan jalan yang diberlakukan satu arah itu.

Kelebihan Annisa
Annisa memang memiliki kemampuan melebihi orang dewasa. Dia adalah anak tunggal Ny Yeni dan dari ayah seorang anggota TNI- AD. Meski bocah tetapi Annisa benar-benar “dewasa”. Perilakunya sama sekali tidak menunjukkan anak seumurnya. Kelebihan anak ini adalah bisa merancang rumah. Kalau diadakan penelitian, Annisa mungkin bisa dikatagorikan sebagai arsitek terkecil di dunia.

Sebagai bukti kemahirannya merancang bangunan, rumah bertingkat empat di Jl Janur Hijau, Kelapa Gading, Jakarta. Kelebihan lain dari Annisa adalah mampu menginstal komputer sendiri. Menurut Ny Yenni, keajaiban Annisa mulai terlihat sekitar medio Oktober 2002 lalu.

Menurut Yenni, sang ibu, tidak ada keistimewaan saat Annisa dilahirkan. Hanya saja, ia terpaksa menjalani operasi caesar karena usianya saat itu 35 tahun. Menurut sejumlah pakar, kemampuan Annisa ini digolongkan sebagai anak indigo yaitu secara fisik masih anak-anak namun batinnya tua.

7 Responses to “Bocah Makasar Bikin Heboh Di Jakarta”

  1. infoGue said

    Artikel anda di

    http://orang-blog.infogue.com/bocah_makasar_bikin_heboh_di_jakarta

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

  2. sherlockh30 said

    Wah hebat nih bocah. Subhanalloh. Enak kali ya bisa bahasa Inggris, Korea, Belanda, Arab tanpa belajar!!!
    Please visit my blog at sherlockh30.wordpress.com !!! C U.

  3. Mai said

    Subhanalloh…

  4. boesoekoetai said

    ini tanda tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT…masih ingat dengan manusia kawat dari kaltim???…samalah dengan ini…..jadi mari tingkatkan ketaqwaan kita….wassalam

  5. Dapat duit said

    walaupun kayaknya ini repost, g pa2 deh tetep post yg menarik…🙂

  6. mamas86 said

    Wah wah wah……. Hebat…. B.Inggriss…..?????
    Aku aja ga bisa….:mrgreen:

  7. ahmadfarisi said

    infoGue #

    aye dah kunjungi blog lu, keren…. bakalan seru en komplit.

    boesoekoetai #
    iya sama2 kekuasaan Allah, tapi bentuknya ga sama kali ya??? kan manusia kawat itu disinyalir sebagai penyakit aneh……

    Dapat duit#
    betul sekali he he he…..itukan beritanya dah lama, lha wong dianya sekarang dah menginjak berumur 10 tahun??? tp setidaknya untuk terus memotivasi kita, khususnya masalah pendidikan.

    mamas86 #
    ah masaaa??? tapi kalau bhs Prancis ma Jerman ewes-ewes kan?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: