Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

MCH Menjalin Kerjasama Dengan al-Nadwah

Posted by Ahmad Farisi on 19 November 2008

Kunjungan MCA di kantor al-Nadwah Melayu

Kunjungan MCA di kantor al-Nadwah Melayu

Makkah, Al-Nadwah. Kemarin Selasa (18/11/2008) rombongan Media Center Haji (MCH) Indonesia mengadakan kunjungan ke kantor surat kabar al-Nadwah, mereka mengadakan pertemuan dengan pimpinan redaksi surat kabar al-Nadwah Ustazd DR. Ahmad Bayusuf.
Rombongan delegasi terdiri dari A. Gufran dari Dep. Agama, Edi Supriatna dari Kantor Berita Antara, Santoso Basoroh dari Republika, Azhar Aziz dari Seputar Indonesia (SINDO), Harwin dari RCTI, Rustian Al-Ansori dari RRI, Pandes Fotografer dari Antara dan Abdullah dari KJRI  Jeddah.

Kunjungan itu dalam rangka menjalin kerjasama informasi antara pihak MCH sebagai sumber informasi falid seputar perhajian Indonesia dengan surat kabar lokal Arab Saudi al-Nadwah yang dipercaya oleh departemen penerangan Kerajaan Arab Saudi untuk menerbitkan suplemen gratis berbahasa melayu.

Kunjungan MCH di kantor al-Nadwah

Kunjungan MCH di kantor al-Nadwah

Pada kesempatan itu delegasi MCH menyampaikan terima kasihnya kepada Khadimul Haramain as-Syarifain Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud dan putra mahkota pangeran Sulthan bin Abdul Aziz Al Saud atas apa yang telah dipersembahkan beliau berdua untuk para jamaah haji baitillahil haram yang berupa pelayanan terbaik.

Mereka juga kagum dengan mega proyek yang selalu berkembang setiap tahunnya dalam rangka memberi kenyamanan dan keamanan kepada para tamu-tamu Allah. Ungkapan terima kasih tidak lupa pula mereka sampaikan kepada menteri penerangan Iyad bin Amin Madani yang telah merekomendasikan terbitnya suplemen berbahasa melayu ini.

Setelah mengadakan kunjungannya ke Kantor al-Nadwah berbahasa Arab, rombongan tersebut langsung berjalan menujuke ruang kerja surat kabar al-Nadwah berbahasa Melayu. Kami sebagai kru al-Nadwah menyambut hangat kedatang mereka dalam rangka silaturrahmi dan menjalin kerjasama. Kiranya pantas disebut pula bahwa jumlah wartawan Indonesia yang diturunkan untuk meliput kegiatan haji tahun ini mencapai 34 personil ditambah sejumlah fotografer dari semua media baik cetak  maupun elektronik.

Post Saudi Adakan Layanan Penyedia Hewan Kurban

One Response to “MCH Menjalin Kerjasama Dengan al-Nadwah”

  1. Ajaran said

    Insya allah dapat memberikan informasi yang dapat membantu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: