Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Universitas Islam Madinah Adakan Channel Penanggulangan Teroris

Posted by Ahmad Farisi on 18 November 2008

rond00091Al-Madinah Al-Munawwarah, Al-Nadwah. Universitas Islam Madinah (UIM) telah merampungkan urusan teknik dan administrasinya dalam rangka pemembuatan channel (layanan masyarakat).Tujuan awal dari pembuatan channel tersebut adalah untuk memerangai fenomena ekstrimisme danpemikiran-pemikiran menyimpang, serta menyebarkan ajaran islam yang moderat dan toleransi.

Hal ini sebagaimana dijelaskan Rektor Universitas, Dr. Muhammad bin Ali Al-Aqla, bahwa channel itu rencananya akan digunakan untuk menayangkan langsung kegiatan-kegiatanUniversitas serta program-program pendidikan dan kebudayaan (DIKBUD) ke berbagai Negara,disamping sebagai salah satu sarana penghubung antara pihak Universitas dan mahasiswa di bidang pendidikan elektronik. Menurutnya, pembuatan channel itu akan menjadi sarana penting yang menghubungkan secara langsung antara universitas dengan para alumnusnya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Kini jumlah alumnus UniVersitas Islam Madinah (UIM) telah mencapai lebih dari 15 ribu mahasiswa yang terdiri dari 165 nagara. Ia  menegaskan bahwa channel ini akan digunakan sebagai layanan masyarakat Muslim di segala lini, “sebenarnya adanya channel ini tidak lain adalah hasil dari bantuan pemerintah Saudi kepada universitas” pungkasnya. Univarsitas Islam Madinah berdiri pada tahun 1381 H, pada tahun lalu UIM telah mengadakan berbagai acara seperti ceramah-ceramah, seminar umum dan lokakarya yang diikuti oleh para tokoh ulama dan pemikir, acara tersebut bertujuan untuk menanggulangi teroris serta menyebarkan paham moderat (wasatiyah). Rencananya di bulan Rabi’ul Awal mendatang, UIM akan mengadakan Konferensi Internasional guna menanggulangi teroris dengan judul “Teroris, Antara Ekstrimisme Pemikiran dan Pemikiran Ekstrim”. (ah/frs)

2 Responses to “Universitas Islam Madinah Adakan Channel Penanggulangan Teroris”

  1. CITRA DEWI said

    Wah bagus banget…aku ingin sekali bisa kuliah disana agar dapat mendalami agama dan dpat mengajarkan ilmu trsebut kepda umat muslim agar tdk teerjerumus..smga cita”ku terkabul.amin

  2. zafran hidayat said

    amin smoga ana bisa diterimah di UIM tahun ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: