Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Proyek Jembatan Jamarat Terus Digencarkan

Posted by Ahmad Farisi on 17 November 2008

9876_sa272Makkah Al- Mukarramah, Al-Nadwah. Sekretaris Umum Badan Pengembangan kota Makkah, Madinah dan Al-Masya’ir Al-Muqqadasah (Arafah, Muzdalifah dan Mina), Dr Habib Zainal Abidien menegaskan, proses pembangunan tahap ketiga jembatan Jamarat (tempat melempar jumrah) rencananya akan selesai pada tanggal 20 bulan ini.

Pada tahun ini nantinya akan ada 10 pintu masuk jembatan, 4 pintu di antaranya berada di lantai dasar diperuntukan bagi orang-orang yang datang dari tengah-tengah kawasan Mina, 2 pintu berada di lantai satu, untuk orang-orang yang datang dari arah timur areal jembatan Jamarat, 2 pintu untuk yang datang dari arah barat, 1 pintu untuk yang datang dari apartemen-apartemen di belakang dan kaki gunung Mina, dan 1 pintu lagi untuk orang-orang yang datang dari Majri Al-Kabsy.

Dr Zainal Abidin menjelaskan bahwa tahun ini akan ada 4 eskalator di 4 pintu masuk baru jembatan Jamarat, 2 pintu dari arah timur dan 2 lagi dari arah barat. Kini jembatan bertingkat itu telah mampu menampung 800 ribu jamaah per jamnya. Program pembagian kelompok tetap akan terus dilakukan dari perkemahan jamaah haji sampai di areal jamarat, hal ini demi menjamin keselamatan jamaah dan menghindari berdesak-desakkan yang bisa menimbulkan jatuhnya korban jiwa. (ah/frs)

2 Responses to “Proyek Jembatan Jamarat Terus Digencarkan”

  1. fardian said

    Alhamdulillah…..semakin baik fasilitas pelontaran, semoga seluruh jama’ah haji menjdai haji mabrur.Amien

    • ahmadfarisi said

      Amin… fasilitas-fasilitas yang lain juga tengah dibangun, hal itu seiring terus meningkatnya minat jamaah haji di seluruh penjuru dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: