Catatan Kehidupan ElFaRis FeLisTaNo

Never too old to learn and to do

Tarhib Ramadan di Kairo, Auditorium Shalah kamil banjir pengunjung

Posted by Ahmad Farisi on 26 August 2008

Mendekati bulan suci Ramadhan, kemarin Senin (25/8), dari pukul 15.00 hingga 22.30 malam, komunitas mahasiswa Indonesia di Mesir mengikuti acara HUT RI yang ke 63 dan tarhib Ramadhan yang diadakan di auditorium Shalah Kamil. Acara yang bertemakan “Detik-detik Menjelang Ramadhan, sucikan hati, raih prestasi, bangun pertiwi” ini mendapat sambutan yang cukup baik dari kalangan mahasiswa, mereka berdatangan dari berbagai daerah seperti Hay Sabie’,Rab’ah, Abbasea, Hay el ‘Asyir, Tagammu’ dll, sehingga auditorium Shalah Kamil yang cukup luaspun tidak lagi mampu menampung para pengunjung yang jumlahnya lebih dari seribu lima ratus orang, mereka akhirnya terpaksa duduk di luar pintu masuk.

Kegiatan yang diadakan oleh Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP-PKS) di Mesir ini dimeriahkan oleh: Pencak Silat Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di Mesir, Nasyid El-Watani, Bismic, El-Fata, Pembacaan Puisi Kemerdekaan dan Penampilan Mujahid Cilik. Sebelum memasuki acara tarhib Ramadhan, terlebih dahulu diadakan penayangan Film “Sang Murabbi” besutan sutradara Zul Ardhia, sebuah film yang mengisahkan tentang perjalanan aktivis dakwah Alm KH. Rahmat Abdullah. Hadir dalam acara itu Bapak Chaerul Umam, Sutradara terkenal yang saat ini sedang menggarap film “Ketika Cinta Bertasbih” (KBC), film yang diambil dari novel terkenalnya Habiburrahman El Shirazy, beliau juga membacakan puisi yang dikutip dari perjuangan seorang Thariq bin Ziyad ketika menaklukkan Andalusia.

Sebelum acara selesai, para Mahasiswa dengan antusias mendengarkan Tausiah bulan Ramadhan yang dibawakan oleh Ust. Iswan Kurnia Hasan, dalam ceramahnya beliau memaparkan panjang lebar mengenai keutamaan bulan ramadhan, diantaranya adalah bahwa pada bulan tersebut pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ditutup dan Setan-setan dibelenggu, ia juga mengatakan akan pentingnya memenej waktu agar bisa beribadah dibulan yang penuh rahmat dan maghfirah ini semaksimal mungkin. Beliau membuat program yang beliau namakan “Mega Proyek Ramadhan”, mega proyek ini memotivasi kita untuk melakukan kebaikan-kebaikan seperti berinfaq, sedekah, memabaca wirid, qiyamullail dan lain-lain, dengan harapan agar kita bisa meraup pahala sebanyak-banyaknya. Sebagai penutup acara, beliau memimpin do’a yang diamini oleh para Mahasiswa. (Amd/Frs)

Kesimpulan tulisan:

Ceritanya ane lagi latihan jadi reporter nih, eh…ternyata jadi reporter tidak mudah ya he he…he… 🙂 tidak sekali nulis atau dua kali nulis langsung bisa, ia butuh belajar, latihan dan pengulangan. Ok…doain ane ya kawan-kawan…! Saya yakin semuanya kalau mau mencoba pasti bisa, setuju…?!

One Response to “Tarhib Ramadan di Kairo, Auditorium Shalah kamil banjir pengunjung”

  1. Hnurhidayah said

    Setuju kak’
    Tulisan kakak bagus
    Kayak reporter senior hi hik
    Maju terus ya kak
    Sukses untk kak faris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: